Public Arts Engagement

“A healthy community is its simultaneous ability to preserve and invent culture.”

PSBK berkomitmen untuk membangun masyarakat penonton seni segala usia dengan secara konsisten menyediakan platform untuk meningkatkan partisipasi budaya dan pembelajaran bersama yang terbuka dan aksesibel. Platform pertunjukan Jagongan Wagen dan platform pameran Ruang Seni Rupa mengajak masyarakat untuk mengasah daya apresiasi dan refleksinya dalam ruang seni, serta mendorong seniman untuk membagikan gagasan kreatif dan kolaborasi artistiknya yang difasilitasi difasilitasi melalui program Arts Innovation & Professional Development.

Jagongan Wagen

PSBK Performance Platform
0
Presentasi karya dalam setahun

Fasilitasi potensi baru seni pertunjukan

Spirit inovasi dan kolaborasi multidisiplin seni

Dukungan produksi artistik yang berkualitas

Terbuka untuk umum segala usia

Jagongan Wagen merupakan sebuah acara ikonik PSBK yang sejak 2007 menampilkan serangkaian karya pertunjukan baru dan inovatif oleh seniman tari, musik, teater, dan multi-media. Gagasan karya-karya tersebut dikuratori dan diproduksi setiap bulan di kompleks art-center PSBK (kecuali Januari dan Ramadhan). Platform ini memfasilitasi seniman dan audiens dalam pertukaran kreatif yang memicu kepekaan rasa dalam lingkungan ruang pertunjukan yang ramah.

Related News

  • Performance

Hajat Dalam Selimut

Peserta program Seniman pascaterampil akan mementaskan karya kolaborasi pada perhelatan Jagongan Wagen edisi ke tujuh di tahun ini. Karya yang diberi tajuk “Hajat Dalam Selimut”…
  • Performance

SEMAR GAUNG

Guntur Nur Puspito, Penerima Hibah Seni PSBK 2019 akan tampil dalam Jagongan Wagen edisi keenam di tahun ini. Karya yang diberi tajuk “Semar Gaung” tersebut akan dipentaskan pada 30 Agustus 2019 di PSBK.  Karya ini merupakan upaya seniman untuk membaca sosok Semar dalam realitas hari ini.
  • Performance

Romansa Hidraulik Merah Jambu

Peserta program Seniman pascaterampil akan mementaskan karya kolaborasi pada perhelatan Jagongan Wagen edisi kelima di tahun ini. Karya yang diberi tajuk “Romansa Hidraulik Merah Jambu” tersebut akan dipentaskan pada 27 Juli 2019 di PSBK.  Karya ini berupaya untuk mengangkat isu fanatisme.
  • Performance

Kanya

Ela Mutiara, penerima Hibah Seni PSBK 2019 akan mementaskan karya terbarunya pada perhelatan Jagongan Wagen edisi keempat di tahun ini. Karya yang diberi tajuk “Kanya” ini akan dipentaskan pada 29 Juni 2019 di PSBK.  Karya ini ingin mengangkat cerita anak perempuan dalam mengambil pilihan dalam hidupnya sebagai individu yang mandiri.
Jagongan Wagen | Rekreasi di Gang Kecil
  • Performance

Rekreasi di Gang Kecil

Lewat karyanya, seniman merekam dan memberi kemungkinan baru atas kondisi di sekitarnya - sebuah bukti bahwa hal yang dipandang negatif dapat berdampak positif, baik bagi pelaku maupun lingkungan sekitar.
JW | Ngesses
  • Performance

Ngesses

Kali ini PLTBK akan membagikan perjumpaan mereka akan makna ngeses dengan mengurainya menjadi penggalan kata nges dan ses.

Ruang Seni Rupa

PSBK Exhibition Platform
PROGRAM | RUANG SENI RUPA
0
pameran karya seni rupa dalam setahun

Spirit inovasi dan kolaborasi multidisiplin seni

Pengalaman menyelami seni rupa bersama seniman

Dukungan produksi artistik yang berkualitas

Terbuka untuk umum segala usia

Sejak 2014, platform seni rupa di PSBK terus melayani dua tujuan;

  1. menawarkan seniman dari semua disiplin ilmu untuk mempresentasikan eksplorasi elemen visual mereka yang mengkomunikasikan penggalian pikiran;
  2. menawarkan peluang untuk memfasilitasi pertukaran kreatif serta pembelajaran seniman dan pengunjung melalui praktik menonton yang memicu keingintahuan dan dialog di lingkungan pameran yang nyaman.

Related News

Sihir Kata

Ruang Seni Rupa PSBK edisi kedua di tahun 2019 akan diisi kembali oleh peserta Seniman Pascatermapil. Kali ini peserta SPt bersepakat untuk mengangkat tema tentang *informasi* dengan tajuk *Sihir Kata*.
Close Menu
subscribe icon
Stay connected with PSBK.