Sampai Hari Ini

Sampai Hari Ini adalah hasil Proyek Interdisiplin PSBK ketiga dan merupakan Presentasi Pertunjukan terakhir bagi tujuh seniman dari disiplin seni berbeda, peraih beasiswa Seniman Pasca-terampil PSBK tahun 2017. Seniman tersebut bersama-sama mewujudkan sebuah proses kolaborasi lintas disiplin dengan mengambil sumber inspirasi penciptaan dari bagian pertama buku berjudul Kitab Omong Kosong (Persembahan Kuda) karya Seno Gumira Ajidarma, yang dikenal tajam mempertanyakan kembali nilai-nilai kebenaran, perdamaian dan keadilan yang mapan dalam karya sastranya.

Dikisahkan tentang perjalanan cinta yang melahirkan rasa sakit karena tumbuh di atas pondasi kepercayaan yang rapuh. Bisikan-bisikan jahat bertebaran menceraikan manusia dengan akal sehatnya. Peristiwa dan dinamika tokoh-tokohnya yang beragam, membuka tafsir dan imajinasi baru dalam pikiran seniman.

Bukan sekedar menceritakan kembali, setiap seniman ditantang untuk mengolah berbagai peristiwa dan menghadirkan respon-respon artistik sesuai disiplin seni masing-masing. Gerak, teks, cahaya, bunyi, dan objek-objek visual dijalin satu sama lain, menghidupkan kembali kompleksitas interaksi manusia memperebutkan kebenarannya sendiri-sendiri. Kebenaran yang terus menjalar pada emosi manusia, sampai hari ini.

Seniman yang mewujudkan gagasannya dalam Jagongan Wagen Edisi September 2017 adalah:

  1. Ahmad Abdushomad  (Seniman Teater)
  2. Andrik Musfalri (Seniman Rupa)
  3. Endang Setyaningsih (Seniman Tari)
  4. Galuh Tulus Utama (Seniman Teater)
  5. Hangga Uka H N A P  (Seniman Tari)
  6. Rafika Dian Anggraini (Seniman Rupa)
  7. Muhamad Syachran Musafa (Seniman Tata Cahaya)

 Acara ini terselenggara dengan dukungan Bakti Budaya Djarum Foundation

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on email
Close Menu
subscribe icon
Stay connected with PSBK.