Yang Jauh Mendekat, Yang Dekat Merapat

Yang Jauh Mendekat, Yang Dekat Merapat

Kini, masyarakat sudah terbiasa mempelajari, menyerap apapun yang ada di sekitar, mengadopsi, dan merelasikan diri dengan kebudayaan dari tempat lain untuk memenuhi hasrat sosial. Tiap orang tidak lagi terikat pada satu budaya di wilayah/region tertentu saja. Partisipasi seseorang dalam aktivitas sosial yang mempertemukan berbagai latar belakang budaya justru memunculkan pertukaran gagasan dan pengalaman emosional serta spiritual yang memperkaya sebuah proses sosial. Pada akhirnya kita justru bisa terkoneksi (sebagai makhluk sosial) dengan dunia yang jauh lebih luas.

Le Grand Bal karya Laetitia Carton film yang melihat sebuah upaya manusia menciptakan ruang interaksi sosial menjadi wadah pertukaran kultural melalui festival dansa. Program ini merupakan kerjasama : Le Mois Du Documentaire, IFI-LIP, Festival Film Dokumenter dan PSBK (Padepokan Seni Bagong Kussudiardja).

Daftar Film:

Le Grand Bal
Laetitia Carton | Prancis | 95 menit | 2018

Sejak sekitar 30 tahun yang lalu para penggemar tarian tradisional berkumpul di Gennetines, sebuah desa kecil di departemen Ardeche untuk menari sepanjang malam selama tujuh hari. 500 musisi dan lebih dari 2000 penari terus menari, mencuri-curi waktu untuk tidur, sampai mereka kehilangan gagasan tentang waktu.

Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Rabu, 4 Desember 2019
Pukul 19.30 –  Selesai
Pendopo Diponegoro, PSBK

Penyelenggara:

Padepokan Seni Bagong Kussudiardja
Ds. Kembaran Rt. 04, Kel. Tamantirto
Kec. Kasihan, Bantul.
D.I. Yogyakarta – Indonesia 55183
Email: [email protected]   –  Tel/Fax: +62-274-414404

Close Menu
subscribe icon
Stay connected with PSBK.