Marka

Banyak tanda dibuat dalam kehidupan bermasyarakat, pun tanda pada jalan yang bebas hambatan. Semakin keras upaya menyusun kelompok-kelompok baru, semakin sulit menemukan tanda untuk melancarkan tujuan demi kepentingan bersama. Alih-alih menciptakan kebebasan bagi segala aspek informasi lisan maupun tulisan, sering kali ada satu bagian paling penting yang justru tertinggal: mendengarkan. Bukan hanya pada pengertiannya yang harfiah saja, melainkan juga dalam hal menyimak dengan penuh perhatian.

Marka, oleh Ayu Permata Dance Company, adalah titian garis lalu lintas gerak keseharian sebagai unsur utama ‘kesalingan’; saling menghargai, saling menghormati, saling memahami, dan seterusnya. Tautan gerak yang lalu lalang dan berbenturan layaknya kondisi nyata dalam kebersamaan, hingga menemukan sebuah titik balik. Tanpa perlu mengatur kondisi menjadi yang seharusnya, tetapi memanfaatkan yang ada sebagai energi baru untuk membangkitkan dialog diri dengan yang lain melalui koreografi gerak tari. Sebuah perayaan dalam memandang perbedaan sebagai kekayaan dan bukan sebagai pemisah.

Tentang Ayu Permata Dance Company

Ayu Permata Dance Company (APDC) merupakan kelompok seni pertunjukan yang fokus pada pengembangan kreatif seni tari. APDC memiliki semangat saling berbagi pengetahuan seni tari dan bersama-sama mendorong proses penciptaan, serta kolaborasi lintas disiplin para koreogfer muda. Berdiri sejak tahun 2016, APDC telah memproduksi beberapa karya tunggal, seperti Kami Bu-Ta, Kaganga, Ughik Kupek, Tumbuh Membarjaklado, Hah, Polip, dan seterusnya.

 Tim Kreatif “Marka” oleh Ayu Permata Dance Company :

 Ayu Permata Sari (koreografer)

  1. Aditta Daemastho (penari)
  2. Didik Saputro (penari)
  3. Ghalib Muhammad (penari)
  4. Harry Kristian Buana Tanjung (komposer)
  5. Muhammad Fabian Arrizqi (teknisi sound)

Acara ini terselenggara dengan dukungan Bakti Budaya Djarum Foundation

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on email
Close Menu
subscribe icon
Stay connected with PSBK.