What Makes You Who You Are

Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) kembali berkolaborasi dengan Caglar Kimyoncu (London, Inggris) dalam produksi karya multimedia interaktif bertema ‘what makes you who you are’ yang akan dibuka pada Kamis, 7 Februari pukul 18.30 WIB di galeri Gedung Damarwulan kompleks PSBK. Pameran yang akan berlangsung hingga 2 Maret ini menampilkan instalasi digital dan video yang diproduksi di PSBK selama residensinya di bulan Januari. Caglar berimprovisasi dengan 3 aktor Yogyakarta untuk menciptakan adegan dalam menggali gagasan ‘what makes you who you are’.

“Dalam mengerjakan karya, saya lebih tertarik untuk mengajukan pertanyaan daripada memberikan jawaban. Di karya ini, tidak ada karakter tunggal atau satu cerita utuh. Sebaliknya, Anda diundang untuk menyaksikan sisi-sisi yang berbeda dari tokoh dan cerita yang sama. Atau mungkin, Anda sedang melihat diri Anda sendiri di depan cermin.”

-caglark-

Elemen kreatif lain pada pameran ini adalah eksperimentasi Caglar dalam menggunakan teknologi Augmented Reality (AR). Teknologi ini menawarkan keberadaan access layers  tambahan di ruang virtual meliputi audio descriptions dan captions untuk meningkatkan pengalaman yang lebih inklusif dan aksesibel bagi segala kalangan, terutama bagi masyarakat yang mengalami keterbatasan fisik.

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on email
Close Menu
subscribe icon
Stay connected with PSBK.