RSR | Dialog Dalam Celah

Dialog Dalam Celah

Pada 12 Agustus 2017, PSBK akan menghadirkan pameran yang berjudul “Dialod dalam Celah”. Pameran ini merupakan bagian dari penciptaan karya rupa “bertumbuh” (Project Rupa Tumbuh 2017) yang mendorong seniman dari berbagai disiplin untuk berkolaborasi dan terlibat dalam penyelidikan kreatif -yang melibatkan masyarakat sebagai sumber penting bagi seniman.

Generation gap atau celah antar generasi adalah istilah yang populer digunakan sejak tahun 1960-an, untuk merujuk pada situasi saat dua kelompok usia mulai melihat dunia melalui perspektif yang berbeda sama sekali. Perbedaan itu biasanya ditunjukkan antara lain melalui bahasa, penampilan, teknologi, bahkan sampai pada politik dan nilai-nilai hidup. Perkembangan teknologi dan media juga mempercepat perubahan budaya, sehingga celah antar generasi pun berubah drastis.

Ruang Seni Rupa kali ini, menghadirkan empat seniman lintas disiplin dengan masyarakat, yang mencoba merefleksikan harapan, tuntutan, tanggung jawab, dan modus komunikasi antar generasi. Bukan untuk mencari solusi, tetapi bersama-sama menyelami berbagai peristiwa yang timbul dalam keseharian, sekaligus ruang kritik pada diri sendiri dan pada praktiknya relasi antar generasi.

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on email
Close Menu
subscribe icon
Stay connected with PSBK.