Astra Credit Companies (ACC) Mendukung Transformasi Digital Di PSBK

Sejak Maret tahun lalu, art center Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) bergotong royong bersama seniman dan pelaku kreatif bidang film dan digital dalam serangkaian usaha transformasi digital program-program seni PSBK. Hingga penghujung tahun 2020 PSBK telah mendukung kolaborasi kreatif dalam 12 produksi alih media karya pertunjukan, 5 alih wahana pameran dan sebuah festival seni pertunjukan. Usaha ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari Astra Credit Companies (ACC) melalui pemberian hibah sarana alih media digital dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah terlaksana pada Sabtu, 19 Desember 2020.

Bantuan diserahkan oleh Chief Human Capital ACC, Matilda Esther dan diterima secara langsung oleh Butet Kartaredjasa selaku ketua Yayasan Bagong Kussudiardja dan Jeannie Park selaku Direktur Eksekutif yayasan di Gedung Layang-Layang, kompleks PSBK.

Upaya transformasi digital di masa pandemi yang dilakukan PSBK merupakan kerja keras yang luar biasa dari segenap pihak, mengingat transformasi digital yang berkelanjutan membutuhkan infrastruktur pendukung yang kuat. Sarana alih wahana digital dari perusahaan pembiayaan pertama Astra ini merupakan sebuah kepercayaan dan komitmen dari ACC dan segenap stakeholder-nya untuk berkontribusi aktif membangun kualitas kehidupan yang lebih baik.

“Kami sangat terkesan bagaimana ACC menerapkan nilai budaya perusahaannya tak hanya dalam menjalankan inti usahanya, namun juga menyentuh ruang seni yang merawat uniknya warna budaya masyarakat Indonesia.” sambut Jeannie Park.

“Solidaritas ini memperkuat pandangan kita ke depan akan kebangkitan ruang seni yang terus menciptakan kualitas dampak positif bagi kemanusiaan. Kami harap nilai yang terkandung dalam kolaborasi kerja antara PSBK dengan ACC mampu menginspirasi kita bahwa akses seni untuk semua dapat diwujudkan bersama penggerak-penggerak lintas sektoral seperti yang dilakukan ACC.” lanjut Jeannie Park.

“Kami mendukung PSBK yang memiliki inisiatif untuk mengadaptasikan ruang seni yang aksesibel untuk masyarakat di masa pandemi.” ungkap Matilda Esther. Kegiatan ini sekaligus menjadi kemitraan awal ACC dan PSBK dalam misi bersama melayani masyarakat khususnya di Yogyakarta. Kedepannya, ACC dan PSBK akan bekerja sama dalam program-program lainnya, terutama terkait dengan warna budaya masyarakat Yogyakarta. Seperti diketahui bahwa ACC saat ini sedang membangun Digital Operation Center di Yogyakarta. “Sesuai dengan Catur Dharma Astra yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara, ACC berharap bahwa pembangunan Digital Operation Center ACC dan rangkaian kegiatan CSR-nya dapat bermanfaat untuk masyarakat Yogyakarta.” pungkas Matilda Esther.

 

Tentang Astra Credit Companies (ACC)

ACC adalah anak perusahaan PT Astra International Tbk. (Astra) yang tergabung dalam grup Astra Financial Services. ACC menjadi salah satu perusahaan pembiayaan mobil terbesar di Indonesia dan saat ini memiliki beragam produk pembiayaan multiguna. Dalam hal pengembangan sosial dan kemasyarakatan, ACC senantiasa berupaya meningkatkan kinerja terbaiknya untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi pemangku kepentingan. ACC meyakini bahwa pertumbuhan perusahaan harus diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan dan taraf hidup komunitas sekitar, baik secara ekonomi maupun sosial.

Kemitraan antara Astra Credit Companies (ACC) dan PSBK merupakan sebuah inovasi kerja sama dalam misi pelayanan publik melalui jalur kesenian yang dilaksanakan oleh PSBK. ACC telah menyiratkan bagaimana nilai budaya perusahaannya tak hanya diterapkan dalam menjalankan inti usahanya, namun juga menyentuh ruang seni yang merawat uniknya warna budaya masyarakat Indonesia.

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on email
subscribe icon
Stay connected with PSBK.